MTsN 5 Kota Jambi


Diposting Pada: Minggu, 14 Mei 2023
PELEPASAN SISWA KELAS IX MTSN 5 KOTA JAMBI BERLANGSUNG MERIAH


PELEPASAN SISWA KELAS IX MTSN 5 KOTA JAMBI  BERLANGSUNG MERIAHKamis (11/05/2023), Bertempat di gedung Balai Adat Propinsi Jambi, keluarga besar MTsN 5 Kota Jambi menggelar acara pelepasan siswa kelas IX. Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu 10 Mei 2023 yang lalu. Sebanyak 193 siswa kelas IX mengikuti cara pelepasan tersebut dan dihadiri juga oleh siswa/I kelas VII dan kelas VIII. Selain itu acara ini dihadiri juga oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi, para Kepala Madrasah sekota Jambi dan para undangan lainnya.

Acara diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bapak Handrian Pranata, S PdI, M Pd dan dilanjutkan dengan mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Alqur an yang dibacakan oleh Nurul Habibi siswa kelas VIII.

Sambutan-sambutan merupakan bagian inti dari acara pelepasan ini. Diawali dengan mendengarkan sambutan dari Kepala MTsN 5 Kota Jambi, Bapak Ahmad Faisol, S PdI, MM. Beliau mengatakan bahwa pelepasan ini bukanlah akhir dari pertemuan, siswa/I masih dapat bersilaturrahmi dengan para guru karena di madrasah ini tidak ada bekas guru. Beliau berharap siswa/i MTsN 5 ini dapat melanjutkan pendidikan pada jalur Madrasah agar materi pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah ini dapat berlanjut. Beliau juga berpesan agar tetap menjaga nama baik Madrasah dimanapun berada dan tidak melepas hijabnya bagi siswi walaupun melanjutkan di sekolah umum.

Sambutan dan pengarahan berikutnya disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi, bapak A. Rahman, S Ag, M PdI. Beliau sangat mengapresiasi dan berterimaksih kepada seluruh keluarga besar MTsN 5 Kota Jambi yang telah mengadakan acara ini. Beliau nengatakan bahwa tugas guru dan tenaga kependidikan adalah menjadikan madrasah ini tumpuan harapan masyarakat agar dapat menjadikan generasi yang berakhlakul karimah. Untuk itu diharapkan para majelis guru dan tenaga kependidikan dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah ini.. Beliau juga berpesan kepada siswa/i kelas IX agar dapat merelisasikan ilmu yang didapat di Madrasah dengan tidak meninggalkan shalat lima waktu serta ibadah-ibadah lainnya.

Acara semakin meriah dengan mendengarkan suara emas dari Kepala Kementerian Agama Kota Jambi yang diikuti dengan joget bersama seluruh para hadirin. Selain itu acara ini dimeriahkan juga dengan menampilkan beberapa tarian seperti Tari Persembahan, tari Zapin dan Tari Cindai. Ada juga beberapa persembahan lagu dari siswa kelas IX dan drama satu babak. Semoga siswa/i MTsN 5 Kota Jambi lulus semua dengan hasil yang terbaik, aamiin. (Humas MTsN 5 Kota Jambi)

 


309x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. MTSN 5 KOTA JAMBI GELAR MATSAMA TAHUN PELAJARAN 2021/2022 231x dibaca
  2. SISWI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 5 KOTA JAMBI IKUTI KSMO 308x dibaca
  3. MATSAMA MTsN 5 KOTA JAMBI 579x dibaca
  4. PPDB ONLINE TAHUN PELAJARAN 2023/2024 DI MTSN 5 KOTA JAMBI BERLANGSUNG SUKSES 450x dibaca
  5. PELEPASAN SISWA/I KELAS IX DILAKUKAN SECARA SEDERHANA 654x dibaca

Halaman ini diakses pada 28-04-2024 19:42:43 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.71.254.245
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved