MTsN 5 Kota Jambi


Diposting Pada: Selasa, 06 April 2021
PELEPASAN SISWA/I KELAS IX DILAKUKAN SECARA SEDERHANA


PELEPASAN SISWA/I KELAS IX DILAKUKAN SECARA SEDERHANARabu, (31/03/2021), Bertempat di halaman MTsN 5 Kota Jambi, keluarga besar MTsN 5 Kota Jambi mengadakan acara Pelepasan Siswa/i kelas IX yang diadakan pada hari Rabu 31 Maret 2021 yang lalu. Dikarenakan masih berada pada masa Covid 19, maka acara pelepasan ini dilakukan secara sederhana. Tentu saja siswa/i harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ketika memasuki pekarangan sekolah.

Acara ini diawali dengan pembacaan Ummul Qur’an yang dipimpin oleh Bapak Handrian Pranata, S PdI dan dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan dari perwakilan kelas IX yang disampaikan oleh Nurhafizhah. Inti dari sambutannya Nurhafizhah menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Bapak/Ibu majelis guru yang telah banyak memberikan ilmunya, membimbing dan mendidik tanpa merasa lelah. Selanjutnya Nurhafizhah juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga besar MTsN 5 Kota Jambi terutama kepada Bapak/Ibu guru atas segala kesalahan yang dilakukan selama mengikuti pembelajaran di Madrasah ini.

Sebelum dilepas secara resmi oleh Kepala MTsN 5 Kota Jambi Bapak Ahmad Faisol, S PdI, MM terlebih dahulu beliau menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya Bapak Kepala madrasah menyampaikan bahwa walaupun pembelajaran lebih kurang satu tahun diilakukan secara daring, namun kekeluargaan antara siswa dan guru tetap terjalin erat. Oleh karena itu pelepasan dan perpisahan tentu saja suatu hal yang sangat menyedihkan. Akan tetapi dikarenakan siswa/i akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi maka pelepasan ini harus dilaksanakan.

Dalam kesempatan itu juga Bapak Kepala Madrasah berpesan bahwa apabila telah meninggalkan Madrsah ini dan melanjutkan pendidikan di tempat yang baru, jangan melepaskan pakaian muslim yang selama ini dipakai khususnya bagi para siswi, tetap menjaga akhlakul karimah dan menjaga nama baik madrasah, kapan dan dimanapun berada.

Akhirnya, dengan mengucapkan Basmalah, sebanyak 163 siswa/i MTsN 5 Kota Jambi dilepas secara resmi dan dirangkai dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh Bapak Nazaruddin, S Ag, memohon kepada Allah agar siswa/i MTsN 5 Kota Jambi dimudahkan dalam mewujudkan cita-citanya, aamiin.
(Humas MTsN 5 Kota Jambi)

 


705x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. 5 ORANG SISWA/I MTSN 5 KOTA JAMBI LULUS SNPDB MAN IC JAMBI 1055x dibaca
  2. MTSN 5 KOTA JAMBI GELAR PELANTIKAN OSIM TAHUN PELAJARAN 2022/2023 246x dibaca
  3. MTSN 5 KOTA JAMBI GELAR SELEKSI PPDB TAHUN PELAJARAN 2024/2025 123x dibaca
  4. PPDB ONLINE TAHUN PELAJARAN 2023/2024 DI MTSN 5 KOTA JAMBI BERLANGSUNG SUKSES 515x dibaca
  5. WALI KELAS LAKUKAN BRIEFING BERSAMA SISWA- SISWI SEBELUM KBM DIMULAI 2x dibaca

Halaman ini diakses pada 22-07-2024 15:40:50 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.175.116
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved